Buka Akses

Tentang Tangisan

Siapa diantara Tabumania yang masih merasa bahwa menangis adalah bukti kelemahan?Kebanyakan orang takut, malu atau segan untuk menangis karena berbagai alasan. Entah karena takut dianggap lemah, malu karena banyak orang atau segan karena sedang berada bersama orang tertentu.

Sebenarnya menangis itu adalah reaksi alamiah dalam tubuh manusia. Saat kita mengalami tekanan emosional yang sangat kuat, tubuh kita secara otomatis akan memproduksi zat-zat biokimia seperti endrofin, leucin-enkapalin dan prolactin yang merupakan hormon stres. Selain memproduksi zat-zat biokimia itu, tubuh kita juga memproduksi adenokortikotropik atau kortikotropin (ACTH) untuk memperbaiki mood.

Lalu, apa hubunganya dengan airmata? Dalam proses ini, air mata bertugas untuk mengangkut zat tersebut ke bola mata dan kemudian diserap oleh tubuh. Itulah kenapa kita merasa lebih baik setelah menangis.

Memang tidak semua orang bisa menangis dengan mudah dan itu hal yang wajar, sama juga halnya dengan orang yang sangat gampang menangis. Ini terjadi karena tiap manusia punya reaksi tubuh yang berbeda-beda.

Bagi Tabumania yang butuh tempat untuk bercerita, berkeluh kesah atau menangis sekalipun, bisa menghubungi Qbukatabu di email: bukalayanan@protonmail.com atau mengirimkan pesan di halaman facebook hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00 – 17.00. Diluar hari tersebut, pesan akan direspon sesuai dengan kategori konseling

Sumber tulisan: hellosehat

Buka layanan hadir untuk menjadi ruang bagi Tabumania untuk mendapatkan infornmasi dan berbagi cerita tentang permasalahan yang dihadapi oleh Tabumania, melalui layanan konseling yang ramah. Tabumania bisa mengakses #BukaLayanan melalui e-mail (bukalayanan@protonmail.com) atau WhatsApp (0853 1436 4084) pada hari Senin s.d Jumat pukul 10.00 s.d 17.00.

0 comments on “Tentang Tangisan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: