Buka Cerita

Ajakan Nulis ‘Tuk Tabumania

Beijing Platform for Action (BPFA) kan udah jadi bahasan Qbukatabu edisi lalu ni. Qbukatabu telah membahas sejarah, mekanisme kerja hingga peranan BPFA bagi aktivis, gerakan sosial dan perjuangan mencapai kesetaraan gender. Pun sudah 25 tahun pelaksanaan BPFA, namun perjuangan mencapai kesetaraan maupun penghapusan kekerasan seksual masih membutuhkan proses panjang. Butuh pengawalan, tidak hanya mengandalkan pemerintah saja atau aktivis saja, melainkan Tabumania juga punya andil dalam gerakan ini.

Nah, sekarang giliran Tabumania ni untuk sampaikan uneg-uneg mengenai BPFA dengan melihat situasi di sekitar. Menurut Tabumania, apa saja yang masih perlu mendapat perhatian dan harus dikawal apabila dikaitkan dengan BPFA? Siapa tahu ni ada banyak pendapat yang menumpuk di pikiran Tabumania. Tumpahkan saja! Jangan ditahan! Sampaikan walau hanya satu ayat hehehe Kalau butuh referensi atau pengingat apa aja yang masuk bahasan BPFA, bisa cek artikel-artikel sebelumnya yaa.

Ketentuannya gimana?

1. Tuliskan pendapat dalam bentuk artikel minimal 750 kata dan maksimal 1500 kata.
2. Tulisan bisa dalam bentuk artikel, wawancara yang relevan dengan tema.
3. Tulisan milik sendiri bukan copy paste.
4. Ditulis dengan bahasa populer dan mudah dipahami ya.
5. Jangan ditunda, segera kirimkan ke email qbukatabu@gmail.com

Semua ragam identitas boleh mengirim  tulisan. Pastikan Tabumania berusia minimal 18 tahun. Jadi, kirimkan juga keterangan tanggal lahir plus tahun lahir ya (boleh juga diwakili dengan melampirkan scan kartu identitas). 

Ah iya, tulisan terpilih akan dimuat di website dan media sosial Qbukatabu lho. Jadiiiii, yuk Suarakan Pendapatmu di Qbukatabu!!!!

2 comments on “Ajakan Nulis ‘Tuk Tabumania

  1. Rahmadina

    Aduh pengen ikut. Cuma topiknya itu saya belum tahu dan baru baca 😅

    Like

    • Dian K. Pamungkas

      Sila baca-baca postingan sebelumnya aja Kak, bahasan kami ttg tema hehe kali aja dapat inspirasi buat nulis 🙂

      Like

Leave a comment